Minggu, 21 April 2013

Dampak Modernisasi



DAMPAK MODERNISASI

          Modernisasi adalah sebuah bentuk transformasi dari yang sebelum nya belum maju atau kurang maju ke arah yang lebih berkembang .Banyak faktor yang membentuk adanya modernisasi,namun disini saya akan memberikan opini tentang “DAMPAK MODERNISASI TERHADAP PERILAKU KAULA MUDA”
          Menurut saya modernisasi memberikan dampak yang kompleks terhadap berbagai bidang kehidupan masyarakat khusus nya anak muda .Kita lihat sekarang dimana-mana semua anak muda sudah terkena dampaknya. Contohnya internet, sekarang internet sudah begitu mudah untuk di akses dimana saja. Tentunya dengan adanya internet diharapkan dapat memudahkan dan membantu pekerjaan seseorang. Namun selain itu internet sering di salah gunakan oleh pemakai nya, contoh nya dengan mengakses hal-hal yang bersifat pornografi.
          Bicara soal internet pasti kita juga akan tau apa itu game online. Menurut saya opsi ini yang paling bisa berpengaruh terhadap perilaku seseorang. Karena saya pernah mengalami nya sendiri. Dimana ketika itu saya sangat sering bermain game online hingga lupa segala hal. Dari yang tadinya saya belum pernah membolos sekolah tapi karena sudah terpengaruh oleh game tersebut akhirnya saya pun sering membolos sekolah. Saya pun merasakan sudah tidak ada semangat untuk belajar pada saat itu yang ada hanya keinginan untuk main game saja. Dan di rumah pun saya lebih sering diam namun ketika sudah bertemu dengan game tersebut saya langsung menjadi orang yang “autis” tehadap sesuatu hal.
Jadi jika bicara soal apakah dampak modernisasi itu positif atau negatif sudah pasti ada poin-poin yang bisa kita taruh dalam nilai positif dan negatif itu.  Dan tergantung bagaimana kita juga menyikapi modernisasi itu sendiri, jika kita menganggap ini adalah suatu kebutuhan pasti kita akan pergunakan dengan baik namun jika menganggap ini hanya tren saja mungkin kita aka menganggap bahwa ini bisa di gunakan untuk hal yang kurang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar