Jumat, 22 Maret 2013

HOBI



HOBI

            Sejak kecil saya sangat senang bermain sepakbola ,hampir setiap sore saya bermain bola dengan teman-teman saya di lapangan yang bisa di bilang bukan lapangan untuk bermain sepakbola, namun saya dan yang lainnya tetap memakai lapangan itu untuk bermain sepakbola, karena mungkin sudah hobi jadi saya dan teman-teman saya selalu menggunakan lapangan itu untuk bermain.
            Ketika masuk sekolah menengah pertama kesukaan saya dengan sepakbola pada waktu itu di dukung oleh kedua orang tua saya. Dimana ketika itu ibu saya adalah seorang guru sekolah menengah pertama yang kebetulan saya juga sekolah disitu. Ibu saya memiliki teman yang juga guru olahraga saya dan disitulah saya di tawarkan untuk masuk sekolah sepakbola yang di kelola oleh guru olahraga saya. Saya latihan setiap hari minggu pagi bersama teman-teman saya karena mereka pun ikut saya ajak untuk masuk sekolah sepakbola tersebut. Di sekolah sepakbola ini saya giat berlatih dan selalu penuh semangat begitu juga dengan teman saya yang lainnya. Setiap minggu pagi kita selalu berangkat untuk latihan. Minggu per minggu saya selalu latihan dengan semangat, namun pada akhirnya saya merasakan titik kejenuhan pada saat itu.saya mulai merasa bosan dengan yang saya lakukan pada saat itu begitu juga dengan teman saya yang lainnya. Dan akhirnya tidak lama kami semua memutuskan untuk keluar dair sekolah sepakbola tersebut.
            Saya sering melihat tim kesukaan saya bertanding di televisi dan saya selalu membayangkan diri saya bermain disitu .apalagi jika timnas Indonesia bermain saya pasti selalu merinding  dan ingin sekali bermain disitu. Rasa keyakinan saya kembali menaik dan saya  pun memutuskan untuk masuk sekolah sepakbola kembali.
            Ketika naik kelas 2 sekolah menengah pertama saya masuk kembali ke sekolah sepakbola bersama teman sekolah saya. Saya latihan setiap hari selasa jumat dan minggu. Awal masuk saya pasti bersemangat dan antusias mengikuti segala rutinitas di sekolah sepakbola tersebut. Saya merasa yakin dan saya juga merasa bisa semakin mengembangkan bakat saya di sekolah sepakbola ini. Sampai ketika sekolah sepakbola saya ikut sebuah turnamen dan saya di ikut sertakan dalam turnamen tersebut, yah.. namun emang belum beruntung entah alasan apa sekolah sepakbola saya tiba-tiba tidak lagi mengikuti turnamen tersebut. Setelah itu saya kembali dengan rutinitas saya di sekolah sepakbola itu dan lagi ,saya merasakan kejenuhan pada saat itu. Saya mulai jarang latihan , dan juga seperti kehilangan semangat untuk kembali ke tujuan awal saya. Dan sampai pada saatnya saya akhirnya keluar dari sekolah sepakbola itu, dan itu merupakan sekolah sepakbola terakhir saya sampai saat ini.
            Namun setelah saya keluar dari sekolah sepakbola tersebut saya tidak meninggalkan begitu saja hobi saya, saya sering bermain putsal dan juga masih suka menonton sepakbola sampai sekarang. Namun saya sangat merasakan perbedaan bermain sepakbola dengan porsi latihan yang ada dibandingkan dengan yang sekedar main saja. Karena banyak pengetahuan tentang sepakbola yang bisa kita dapat jika berada di sekolah sepak bola.
            Banyak pelajaran yang saya dapat dari hobi atau kesukaan yang saya jalani, bahwa kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal apabila kita juga tidak mencoba meraihnya dengan maksimal.

2 komentar:

  1. tereimakasih atas informasinya ..keren dan banyak ilmu yang saya baca disini terimaksih ..
    Jurnal Teknik
    Unimuda Sorong

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus